KATINONA MENGUCAPKAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA SEMOGA TETAP SEHAT -

Selasa, 07 Oktober 2014

4 Makan Sehat Penggaanti Bahan Makanan

 Makanan enak identik dengan makanan yang tidak sehat. Namun menurut  itu tergantung bahan yang digunakan. Makanan enak yang enak belum tentu tidak sehat. Untuk membuat makanan enak, gantilah beberapa bahan yang kurang sehat dengan yang lebih sehat tanpa mengurangi rasa.

1. Ganti Santan dengan Yoghurt
Santan memang mempunyai rasa yang kental dan gurih. Namun, santan juga tinggi kalori. Untuk menyiasati hal ini, Anda bisa mengganti santan dengan yogurt. Rasa yang dihasilkan tidak jauh berbeda dengan santan.

2. Ganti Kacang tanah dengan Kacang mede
Makanan Indonesia identik dengan saus kacang. Kacang tanah dapat diganti dengan kacang mede. Rasa yang dihasilkan malah lebih enak dibanding kacang tanah.

3. Ganti Gula dengan Kurma
Gula putih yang biasa digunakan bisa diganti dengan air tebu. Kurma juga bisa digunakan sebagai pengganti gula. Kurma bahkan mempunyai energi yang jauh lebih banyak dibanding gula namun memiliki kadar kalori yang lebih rendah.

4. Ganti Minyak dengan Saus apel
Daripada menggunakan minyak secara utuh, ubah setengah porsi untuk minyak dengan saus apel. Gunakan teknik ini untuk membuat kue-kue basah bukan untuk kue kering. Jadi, jika biasa menggunakan 1 gelas minyak, kini gunakan setengah gelas minyak dan setengah gelas saus apel. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar